Monday, June 27, 2011

Ilmu Olah Raga

Olah Raga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia, sejak jaman dulu manusia melakukan olahraga mereka melakukan berburu, berlari, dan berkuda. Pada awalnya manusia melakukan olahraga hanya sekedar menjaga kebugaran tubuh untuk berburu atau berperang. Tetapi dewasa ini olahraga dilakukan untuk tujuan yang lebih luas dan penting. Olahraga dapat digunakan sebagai sarana mencari uang atau pendapatan (olahraga profesional), melalui kegiatan olahraga juga bisa mengharumkan nama pribadi, daerah bahkan Bangsa dan negara.
Untuk dapat melakukan olahraga dengan benar kita harus mempelajari Ilmunya, Pertanyaan yang sering kita dapatkan adalah "Apakah perlu mempelajari Ilmu olahraga? toh kita dapat melakukanya tanpa mengetahui ilmunya, tinggal lihat dan kita tiru beres".
Jawaban dari pertanyaan di atas adalah "harus" memang kita dapat melakukan olahraga tanpa  melalui proses keilmuan contohnya semua orang bisa elakukan lari, melompat, dan berguling tetapi hal itu tidak cukup karena untuk mendapatkan hasil atau tujuan yang kita harapkan harus tahu dan melakukan olahraga yang tepat sebab apapila kita melakukan olahraga tanpa mengetahui keilmuannya tujuan dari olahraga yang kita lakukan tidak akan tercapai malah bisa menjadikan cidera (cacat).
Jadi, sekarang anda sudah tau betapa pentingnya Ilmu Olahraga agar Olahraga yang kita lakukan berhasil sesuai dengan tujuannya. Lebih lengkapnya bagaimana kita melakukan olahraga yang baik dan benar silahkan klik di sini

No comments:

Post a Comment